Dewan Minta Kendaraan Plat B Haram Masuk Kota Serang

0
103

9NEWS- DPRD Kota Serang meminta kepada petugas yang melaksanakan tugas di posko check point dan screening untuk memulangkan kendaraan plat B yang hendak masuk ke Kota Serang. Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi saat kunjungan ke cek point dan screening di gerbang Tol Serang Timur, Jumat (01/05/2020).

“Sebagai langkah pencegahan corona, salah satunya kalau misalkan ada mobil plat B dicurigai dari Bekasi dan sekitarnya, maka disuruh kembali lagi, karena ada imbauan untuk tidak mudik,” katanya.

Pihaknya mengaku saat melakukan pengecekan di Tol Serang Barat menemukan ada mobil plat B dan sudah disuruh pulang lagi. Kata Budi di setiap pintu gerbang sudah terkoordinasi baik Cilegon dan Kota Serang. “Jadi insya allah tidak akan lolos. Jadi kendaraan luar, ga boleh masuk, sementara yang boleh masuk orang Serang. Kalau suhu panas gitu, langsung di rapid tes,” ujarnya.

“Saya ingin ketika ada yang orang dalam pengawasan (ODP) langsung di rapid tes disini, ketika panas, langsung di lakukan rapid tes gitu, ini dalam rangka membantu pemerintah,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang M Iqbal mengatakan pengecekan ini efektif terutama untuk kendaraan yang masuk dari zona merah Jakarta dan sekitarnya sebagai zona merah Covid-19. “Selama ini tidak ada larangan hanya imbauan, kita lakukan pengecekan itu, bila nanti ada yang kedapatan suhunya naik langsung akan dipantau oleh petugas kita yang di puskesmas,” ujarnya.

Dikatakan M Iqbal sudah ada beberapa kendaraan yang masuk ke Kota Serang dan akan dilakukan penyelidikan epidomologi diharapkan nanti ketahuan di wilayah mana dia tinggal. “Mereka nantinya selama 14 hari harus tetap dikarantina. Kita arahkan juga untuk puter balik seperti ada suhu panas kita arahkan ke tempat domisilinya,” demikian Iqbal.(NDI)


BAGIKAN BERITA :