Masa Pandemi, UPTD PJJ Pandeglang Tuntaskan Penanganan Longsor

0
781

9NEWS- Musibah tanah longsor di ruas jalan Picung – Munjul yang terjadi sejak bulan Desember 2020 lalu telah selesai ditangani oleh UPTD PJJ Pandeglang.

Walau dalam masa pandemi Covid-19, Dinas PUPR Provinsi Banten, melalui UPTD PJJ Pandeglang dengan sigap melakukan penanganan dengan memasang bronjong di sepanjang ruas jalan Picung – Munjul yang longsor pada tanggal 7 Desember 2020 lalu.

Perbaikan longsor yang menghambat transportasi ruas jalan Panimbang-Cikeusik dilakukan hingga tengah malam di tengah PPKM Darurat. (Foto: ninenews.id)

“Penanganan dengan memasang bronjong kami kerjalan selama hampir 2 bulan melalui anggaran APBD Provinsi Banten, karena ruas ini merupakan akses jalan utama menuju ke wilayah Panimbang dan Cikesik,” ujar Taudin Anwar, Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan pada UPTD PJJ Pandeglang, Rabu ( 14/07/2021 ).

Anwar menjelaskan, pemasangan bronjong dalam penanganan longsor, dikerjakan dalam tahap awal dengan penggalian pondasi, kemudian dilanjutkan pemasangan bronjong.” Pemasangan bronjong ini sepanjang 70 meter, di kedalaman 10 meter dari dasar pondasi hingga permukaan jalan,” tutur pria murah senyum tersebut.

“Saat ini kami tinggal mengerjakan finsihing beton diatas jalan yang telah ditangani dan dipasang bronjong tersebut, akses jalan sudah bisa dilalui kendaraan yang akan menuju wilayah Panimbang dan Cikesik hingga perekonomian bisa berjalan kembali,”jelasnya.

Anwar menambahkan, dalam penanganan longsor tersebut, UPTD PJJ Pendeglang tetap menerapkan protokol kesehatan dan menggunakan team teknis untuk penanganan dan pekerjaan dalam masa pendemi Covid-19.

“Selama masa pandemi dan penerapan PPKM Darurat, semua kegiatan pemeliharaan dan penanganan bencana yang menjadi tanggungjawab UPTD PJJ Pandeglang tetap menjadi perhatian dan dikerjakan tuntas, karena kami merupakan OPD pelayanan masyarakat yang bekerja dan siaga 24 jam sehari dilapangan,” imbuhnya. (NDI)


BAGIKAN BERITA :