Daerah dan Pusat Bisa Contoh Aplikasi Pelayanan Publik Milik Pemkot Tangerang

0
7
Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang saat meninjau sekaligus Evaluasi Pelaksanaan Pelayanan Publik di Live Room milik Pemkot Tangerang, Selasa, (23/11/2021). (Foto: dok istimewa)

9NEWS- Harus diakui beberapa aplikasi layanan publik milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang banyak menuai pujian. Bahkan seharusnya pemerintah pusat bisa mencontoh beberapa konsep pelayanan berbasis aplikasi yang dapat diterapkan dari Pemkot Tangerang.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang saat meninjau sekaligus Evaluasi Pelaksanaan Pelayanan Publik di Kota Tangerang, yang di laksanakan di Tangerang Live Room, Selasa, (23/11/2021).

Junimart Girsang mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Pemkot Tangerang dalam pelayanan publik yang sudah berbasis daring dengan menggunakan aplikasi-aplikasi yang memudahkan masyarakat.

“Saya mengapresiasi apa yang sudah Pemkot Tangerang lakukan dengan membuat aplikasi-aplikasi pelayanan publik untuk memudahkan masyarakat. Ada masukan-masukan juga dari kami, supaya BPN juga ke depannya bisa diakses secara online juga,” ujarnya.

Junimart juga menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang dapat dicontoh oleh Kabupaten dan Kota lain di Indonesia bahkan pemerintah pusat. Tidak perlu menyamai apa yang sudah dilakukan, tetapi cukup mengikuti pola yang dilakukan Pemkot Tangerang.

“Menurut saya, apa yang dilakukan Pemkot Tangerang sangat menginspirasi dan patut dicontoh oleh Kabupaten dan Kota lain. Saya sangat tertarik dengan istilah AVATAR tadi, ya. Aplikasi Vaksinasi Kota Tangerang. Saya harap, minimal Kabupaten dan Kota lain bisa mengikuti pola yang dilakukan di Tangerang. Tidak perlu menyamai,” tuturnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Mulyani berharap Pemkot dapat melayani masyarakat dengan maksimal melalui aplikasi-aplikasi yang sudah dibuat. Kritik dan masukan juga akan dievaluasi untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Tentu saja kami ingin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan masukan-masukan dari Komisi II DPR RI menjadi perhatian dan penyempurnaan pelayanan publik ke depan. Sehingga, masyarakat mendapatkan pelayanan yang terbaik,” harapnya.(HUM)


BAGIKAN BERITA :