Diduga Dibangun di Atas Daerah Resapan Air, Pembangunan Perumahan Diprotes Warga

0
14

9NEWS- Warga di Perumahan Garden City, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang memprotes pembangunan perumahan di dekat kediaman mereka. Bukan tanpa sebab, pasalnya perumahan itu dikatakan dibangun di atas lahan resapan air.

Mereka khawatir apabila perumahan tersebut dibangun maka potensi banjir di wilayah itu semakin besar. Apalagi wilayah tersebut memang menjadi langganan banjir ketika musim hujan tiba.

“Kami sebagai warga di dekat lokasi itu berharap untuk pembangunan di sana dihentikan karena memang dampak ke depannya hujan itu bakal banjir,” ujar salah satu warga yang tak ingin disebutkan namanya, Rabu (17/11/2021).

Diketahui, lokasi perumahan itu tak jauh dari Kantor Kecamatan Periuk, sekira 100 meter. Tepatnya di Jalan Anggur Blok A RW 15. Pantauan SatelitNews.Id di lokasi lahan dengan luas sekira 1 hektare calon perumahan itu nampak sudah diuruk dengan tanah.

Terlihat pula satu alat berat yang terparkir di lokasi tersebut. Lokasi itu juga nampak dijaga pria yang diduga dari organisasi masyarakat (ormas) tertentu.(RED)


BAGIKAN BERITA :