DPRD Gelar Rapat Pengawasan Perangkat Daerah

0
21

9NEWS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang gelar kegiatan Rapat Pengawasan terhadap Kinerja Perangkat Daerah Kabupaten Tangerang.

Acara tersebut dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 8 s/d 10 Maret 2021, bertempat di Hotel Royal, Jakarta Barat.

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang,Kholid Ismail mengatakan, kegiatan tersebut ditetapkan Badan Musyawarah DPRD Komisi-komisi untuk menyelenggarakan rapat pengawasan terhadap kinerja perangkat Daerah Kabupaten Tangerang.

Kami evaluasi kinerja perangkat daerah triwulan 4 mitra kerja komisi-komisi,” ujarnya, Rabu ( 10/03/2021).

Sementara Anggota Komisi IV, DPRD Kabupaten Tangerang, Muhamad Amud menambahkan, pelaksanaan kegiatan ini untuk evaluasi kinerja perangkat daerah mitra komisi.

Diharapkan kepada perangkat daerah untuk mempublilasikan informasi hasil pelaksanaan kegiatan pembangunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di masing-masing perangkat daerah baik melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang maupun perangkat daerah sendiri.

Banyak program yang bersentuhan dan dirasakan maanfaatnya oleh masyarakat tetapi tidak terpublikasikan secara meluas kepada masyarakat,” ujar Amud

Amud menejelaskan, banyak program pemerintah daerah yang menyentuh langsung masyarakat bawah, seperti bedah rumah, setiap tahun lebih dari 1000 rumah yang di bedah oleh Pemkab, belum lagi sanitasi Pondok Pesentren, Sarana Air Bersih, serta masih banyak program lainnya.

Semua itu dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Begitu juga dengan program unggulan lainnya, semua itu belum tersampaikan secara luas ke masyarakat.” terang anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang Muhamad Amud.

Ketua Fraksi Partai Golkar ini berharap, Kominfo dan bagian komunikasi pimpinan Sekretariat Daerah lebih meningkatkan lagi perananya dalam mempublikasikan kepala daerah dan wakil kepala daerah. (DAN)


BAGIKAN BERITA :