Kapolresta Tangerang Kunjungi Gerai Vaksin Presisi Polsek Cisoka

0
11

9NEWS- Antusias warga masyarakat Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten untuk mengikuti vaksin Covid-19 sangat tinggi, Sabtu (18/09/2021). Untuk itu, Polsek Cisoka pelaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 dosis Pertama, dan melakukan pemantauan serta pengamanan kegiatan vaksinasi di Kantor Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Cisoka AKP Nurrokhman mengatakan, kegiatan vaksinasi kali ini adalah pemberian dosis pertama kepada masyarakat yang belum pernah di vaksin.

“Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, petugas Vaksinator merupakan nakes dari Puskesmas Cisoka, Kecamatan Cisoka berjumlah 25 orang,” katanya.

Pemantauan dan pengamanan itu dilaksanakan merupakan pelaksanaan atensi Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro. Tujuannya, memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar, tertib, dan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Dari target 1.500 orang, yang dapat divaksin sebanyak 1.450 Sayangnya, 50 orang tidak bisa divaksin atau ditunda karena berbgai alasan seperti hypertensi, alergi dan sedang sakit, dan bisa kembali nanti pada jadwal yang ditentukan,” ujarnya.

Selain melaksanakan pemantauan dan pengamanan, Jajaran Polsek Cisoka juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi prokol kesehatan 5M karena pandemi ini belum berakhir.

“Semoga dengan terus gencarnya pelaksanaan Vaksinasi bisa mempercepat terbentuknya Herd imunity,” pungkasnya.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol.Wahyu Sri Bintoro memberikan imbauan kepada masyarakat yang menjadi peserta vaksinasi untuk selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Kami imbau masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan baik saat melaksanakan vaksinasi atau saat aktivitas lainnya,” katanya.

Dirinya mengapresiasi antusias masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi. Ia berharap, dengan vaksinasi masyarakat memiliki kekebalan tubuh sehingga membentuk herd immunity atau kekebalan bersama.

Ia juga mendorong masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi untuk segera mendaftar agar dapat menerima dosis vaksin. vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar kita bersama untuk terhindar dari potensi terpapar Covid-19,” terangnya.(RED)


BAGIKAN BERITA :