Masa Pandemi, UPTD PJJ Tangerang Komitmen Membangun Infrastruktur

0
231

9NEWS- Walau masih dalam masa pandemi Covid-19, UPTD PJJ ( Unit Pelaksana Teknis Dinas Pemeliharaan Jalan dan Jembatan ) wilayah Tangerang pada Dinas Pekerjaan Umun dan Pataan Ruang ( DPUPR ) Provinsi Banten tetap berkomitmen menjalankan program pembangunan wilayah di Tangerang.

Beberapa pekerjaan pemeliharaan yang sudah dan sedang dikerjakan meliputi pekerjaan rehabilitasi saluran drainase dan pekerjaan hotmix dibeberapa titik dengan melihat kondisi jalan yang sudah rusak ringan hingga sedang

Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan pada UPTD PJJ wilayah Tangerang, Hamdan menjelaskan, UPTD PPJ wilayah Tangerang tetap berkomitmen menjalankan pembangunan dan pemeliharaan jalan dan jembatan disemua wilayah Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang.

“Beberapa ruas jalan telah kami perbaiki dan beberapa saluran drainase telak kami rehab dengan cara pemasangan box cover saluran air. Pekerjaan ini kami kerjakan siang dan malam hari karena mengejar waktu musim hujan yang beberapa ruas sering terjadi genangan banjir imbas dari rusaknya saluran drainase,”kata Hamdan ( 09/07/2021 ).

Hamdan mengungkapkan, selain menyelesaikan beberapa ruas drainase saluran air, perbaikan juga meliputi overlay ulang titik – titik jalan yang rusak dari 3 wilayah.” Hampir semua wilayah yang menjadi tanggungjawab kami dalam pemeliharaan jalan sudah dikerjakan semua,” katanya.

Dikatakannya, pelaksanaan perbaikan jalan yang sudah dikerjakan meliputi, ruas Mauk – Teluknaga, ruas Bitung – Curug, jalan Hasyim Ashari, jalan MH. THamrin, jalan By Pas Sudirman, serta jalan Pahlawan Seribu.”Ruas jalan tersebut di aspal ulang karena sudah dalam kondisi rusak ringan hingga sedang lantaran aus termakan waktu dan besarnya trafic lalu lintas jalan,” tutur pria murah senyum tersebut.

Hamdan juga mengatakan, selain melakukan pemerliharaan jalan dan pebaikan rehab drainase, UPTD PJJ wilayah Tangerang juga bertanggungjawab pemeliharaan jembatan – jembatan yang mencapai puluhan.”Komitmen kami dalam masa pendemi Covid-19 ini, pelayanan dan pembangunan pemeliharaan tetap berjalan dengan Prokes ketat sesuai peraturan pemerintah,” paparnya. (RED)


BAGIKAN BERITA :