Polres Tangsel Amankan Ganja 31,76 KG, 3 Pengedar Dibekuk

0
9

9NEWS- Polres Tangerang Selatan mengamankan tiga pengedar ganja yang kerap melakukan transaksi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Wakapolres Tangerang Selatan, Kompol Lalu Hedwin menjelaskan ketiga tersangka berinisial APP, EP dan PM. Dari tangan mereka, polisi menyita barang bukti 31,76 kilogram ganja yang belum sempat diedarkan.

“Pengungkapan ini berdasarkan informasi warga bahwa akan terjadi transaksi narkotika di Jalan Tol Serpong-Cinere. Namun, transaksi tersebut diketahui berpindah di daerah Bekasi,” ungkap Hedwin kepada wartawan, Kamis (21/10/2021).

“Petugas kemudian membuntuti dan sesampainya di daerah Jatikarya, Kota Bekasi berhasil mengamankan tersangka EP dan APP,” sambung mantan Kasat Lantas Polres Tangsel itu.

Dari keterangan dua tersangka, kata Hedwin, petugas kemudian melakukan penangkapan rekan pelaku berinisial PM di kawasan Pondok Gede, Kota Bekasi

“Setelah digeledah ditemukan barang bukti berupa 32 paket narkotika jenis ganja dengan berat brutto keseluruhan 31.736 gram,” ujarnya.

Dia menambahkan, polisi kini masih melakukan pengejaran terhadap tersangka lain yang tergabung dalam jaringan peredaran narkoba tersebut. Pihaknya telah mengantongi identitas satu pelaku lain berinisial D.

“Masih ada tersangka lain yang saat ini sedang ditelusuri dan masih dilakukan pengejaran. Ada satu yang sudah jelas, kini sedang didalami oleh penyidik,” tukasnya.

Atas perbuatanya, para pelaku akan dikenakan Pasal 114, 111, dan 132 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Adapun ancaman hukumannya pidana penjara seumur hidup.(RED)


BAGIKAN BERITA :