PSBB Di Tangsel, Pemkot Gelontorkan Rp 100 Miliar

0
59
Ruang Isolasi Covid-19

9NEWS – Untuk penanggulangan virus corona baru atau Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) akan mengelontorkan anggaran Rp 100 miliar lebih. Didalaamnya sudah termasuk persiapan melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal itu disampaikan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany di Balaikota Tangsel, Ciputat, beberapa waktu lalu. “Sudah kita lakukan pergeseran anggaran kurang lebih Rp 100 miliar termasuk PSBB,” terang Airin.

Menurut, Airin ada tiga indikator yang dilakukan dalam penerapan PSBB, yaitu bidang kesehatan, jaringan pengamanan sosial dan keamanan serta distribusi barang dan lainnya.

Itu telah kita rumuskan bersama-sama. Alhamdulillah Pak Gubernur DKI akan berbagi pengalaman karena besok (hari ini) memutuskan dan akan beroperasi itu bisa menjadi satu kesatuan. Tidak mungkin kan kita berbeda dengan yang lainnya,” ungkapnya.

Kata Airin, Anggaran masih terus bergerak sampai sekarang dan tak menutup kemungkinan akan bertambah.

Ini APBD Tangsel, di luar bantuan dari yang Pak Presiden lakukan. Saya belum tau Provinsi Banten mau ngasih berapa saya belum tau. Jadi itu, untuk disamping jaringan pengamanan sosial, kesehatan dan kemanan serta hal lainnya yang terkait. Termasuk dengan PSBB,” terang Airin. (NDI)


BAGIKAN BERITA :