Sekda Rudi Minta Camat Benahi Stadion Mini untuk Rakyat

0
249

9NEWS- Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid mengintruksikan kepada para Camat agar melakukan pembenahan pemanfaatan Stadion Mini di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang bagi kepentingan masyarakat.

“Kepada para Camat saya minta maksimalkan program unggulan Pemkab Tangerang, seperti Stadion Mini untuk masyarakat, dan fasilitas yang sudah dibagun untuk pelayanan kepada masyarakat,” kata Sekda Maesyal Rasyid, Senin (06/07/2020).

Rudi menjelaskan, dimasa pandemi Covid-19 masyarakat harus terus bugar, untuk itu fasilitas olahraga dan gedung olahraga harus terjaga di setiap kecamatan agar dirasakan langsung masyarakat, baik berolahraga maupun tempat aktifitas masyarakat melepas penat.

“Stadion Mini, Gedung bersama keagamaan, dan fasilitas pelayanan di kecamatan harus tetap terjaga kebersihannya agar membuat nyaman,” kata Sekda di depan para Camat se-Kabupaten Tangerang.

Menurut data dari dinas Tata Ruang dan Bangunan, program unggulan Kabupaten Tangerang seperti Stadion Mini telah di bangun di 27 Kecamatan, fasilitas tersebut untuk digunakan masyarakat melakukan aktifitas olahraga dan ruang terbuka hijau.

Menurutnya, saat ini juga telah dibangun 27 gedung bersama keagamaan agar dipergunakan oleh lembaga keagamaan seperti MUI, LPTQ, Baznas, FKUB, DMI dan KUA agar memfasilitasi kegiatan keagamaan diwilayah.

Kepala Dinas Tata Ruang Bangunan Kabupaten Tangerang, Firzada Mahali menambahkan, sampai saat ini jumlah Stadion mini yang sudah di bangun yaitu 27 stadion mini di kecamatan. “Sebagian sudah diserah terimakan kepada kecamatan agar dimaksimalkan penggunaannya,” ujar Firzada.

Firzada menambahkan, sebagian Stadion Mini sudah dipergunakan untuk kegiatan olahraga masyarakat, seperti Stadion Cisauk, Stadion Solear yang hingga saat ini terawat, untuk stadion mini yang belum sempurna pembangunannya seperti perawatan rumput, pemagaran dan fasilitas pendukung lainya akan segera dibenahi.

“Akan kita sempurnakan Stadion Mini yang kita bangun, hingga masyarakat dapat menggunakannya dengan baik,” kata Firzada didalam rapat terbatas.(NDI)


BAGIKAN BERITA :