Siwo Pusat Apresiasi Siwo DIY Jaga Aspek Legalitas Organisasi

0
110

9NEWS – Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Pusat, Gungde Ariwangsa, mengapresiasi Siwo PWI Yogjakarta yang konsisten menjalakan legalitas organisasi dengan menyelenggarakan acara Pengukuhan Pengurus periode 2020-2025, Rabu (10/3/2021), di Kantor PWI Yogjakarta.

Saya memberi apresasi kepada Siwo PWI Yogjakarta yang konsisten menjalankan tradisi dengan menggelar acara pengukuhan pengurus. Ini bisa menjadi contoh Siwo-siwo PWI daerah lain demi tercipta tertib administrasi dalam berorganisasi,” kata Ariwangsa dalam sambutan. ” Sebab Siwo PWI ini memiliki dua ” bapak kandung”, yakni PWI dan KONI, sehingga acara pengukuhan perlu dilaksanakan demi tertib administrasi karena Siwo PWI menjadi bagian dari KONI,” jelas Ariwangsa.

Acara Pengukuhan Pengurus Siwo PWI Yogjakarta periode 2020-2025 yang berlangsung sederhana dan menerapkan protokol kesehatan ketat ini, dihadiri juga oleh Ketua Umum KONI Daerah Instimewa (DI) Yogjakarta Prof. Dr. Djoko Pekik Irianto M.Kes, Waketum Nolik Saputra, Ketua PWI DIY Hudono dan pengurus Siwo PWI Pusat.

Siwo PWI punya peran besar untuk terus menggaungkan prestasi olahraga di Tanah Air. Saya pun berharap Siwo PWI DIY yang dilantik hari ini, juga akan menggaungkan prestasi atlet-atlet DIY, utamanya yang akan tampil pada PON XX Papua September nanti,” kata Djoko Pekik. “Kontingen PON DIY mencanangkan target untuk dapat masuk 10 besar pada PON XX Papua,” tambahnya.

Sedangkan Ketua Siwo PWI DIY yang dikukuhkan Widyo Suprayogi mengucap terima kasih kepada pengurus Siwo PWI Pusat yang mau menyisihkan waktu untuk mengukuhkan kepengurusan Siwo PWI DIY yang dikomandoinya. “Bagi kami acara pengukuhkan ini sangat penting untuk tertib administrasi karena kami merupakan anggota KONI. Terlebih dalam waktu dekat kami akan mengirim kontingen mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Jawa Timur. Dengan acara pengukuhan oleh Siwo PWI Pusat menjadikan kami memiliki legalitas demi tertib administrasi di mata KONI DIY. Kami akan mengusahakan peningkatan prestasi di Porwanas 2021,” pungkasnya. (NDI)


BAGIKAN BERITA :