Tenaga Medis Terkena Covid-19, 5 Puskesmas Di Tangerang Ditutup

0
48

9NEWS- Penularan Covid- 19 di wilayah Kabupaten Tangerang semakin menghawatirkan. Sebanyak 28 tenaga medis Puskesmas setempat terpapar Covid -19, hingga diambil tindakan dengan menutup 5 Puskesmas.

Jumlah Puskesmas yang ditutup sementara pelayanannya adalah Puskesmas Sukamulya, Rajeg, Cikuya, Kecamatan Solear, Mauk, serta Puskesmas Legok.

Dari 5 Puskesmas yang di tutup sementara tersebut, terdapat 28 tenaga kesehatan (nakes) positif terkena Covid-19 yanv tersebar di lima Puskesmas tersebut.

Pantauan ninenews.id di lapangan Sabtu (19/06/2021) menunjukan, sejumlah Puskesmas menempelkan pengumuman melalui kertas yang ditempel pada bagian pagar pintu masuk, salah satunya Puskesmas Sukamulya, penutupan Puskesmas tersebut dilakukan selama tiga hari terhitung dari Jumat 8 – 20 Juni 2021.

Sementara juru bicara Satgas Covid 19, dr Hendra Tarmidzi kepada wartawan membenarkan jika saat ini tenaga kesehata ( nakes) di puskesmas terpapar Covid 19.

Puskesmas yang tenaha kesehatannya terpapar Covid-19 adalah, Puskesmas Sukamulya berjumlah 4 orang, Puskesmas Rajeg 7 orang, Puskesmas Cikuya, Solear berjumlah 14 orang, Puskesmas Mauk 12 orang, dan Puskesmas Legok sebanyak 5 orang.

“Untuk saat ini pelayanan di 5 puskesmas ditutup sementara, dan dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan desinfektan,” katanya kepada wartawan. (DRA)


BAGIKAN BERITA :