Tol Jakarta – Merak Lumpuh, Rest Area Ditutup Sementara Akibat Banjir

0
16

9NEWS- Hujan deras yang mengguyur Tangerang dan sekitarnya sejak Sabtu, 20 Februari 2021 dini hari sekitar pukul 01.00 WIB, membuat sejumlah aliran sungai yang melintas di Tangerang dan sekitarnya meluap dan menyebabkan banjir.

Bencana banjir Tangerang dan DKI Jakarta membuat jalur tol terputus atau lumpuh, termasuk arah Merak yang terpaksa dialihkan. PT Jasamarga yang melaporkan update lalu lintas melalui akun Twitter @PTJASAMARGA. Dari laporannya, kondisi yang cukup parah melanda Tol Jakarta – Merak.

PT Jasa marga kemudian melaporkan Tol Janger keluar Bitung KM 26+500 arah Merak, terjadi genangan air di jalan arteri dan lalu lintas dialihkan ke Cikupa.

Kondisi serupa terjadi di Bitung KM 25 – KM 26+500 arah Merak, yang padat merayap akibat genangan air merendam jalan arteri. Akibatnya, lalu lintas dialihkan ke Cikupa.

Pada pukul 16.47 WIB, genangan air terpantau melanda Tol Jagorawi di Kalicipinang KM 03+500 arah Cawang. Genangan air terjadi di bahu luar/kiri dan lajur 1 atau lajur kiri.

Akibat genangan air tersebut, jalur tersebut padat dan kendaraan diarahkan menggunakan jalur kanan.

Begitu juga di Tol Japek di tempat istirahat KM 19 arah Cikampek, ditutup sementara karena ada genangan air. Pada pukul 16.45 WIB, Cikarang Timur – Tambun KM 19+400 padat akibat genangan air di lajur satu dan dua atau kiri-tengah.

Pada pukul 16.45 WIB, Tol Japek Tambun KM 21 – Bekasi Barat KM 14 diberlakukan Contraflow di lajur kanan, agar tertib diantrian.(RED)


BAGIKAN BERITA :