APKASI Gelar Lomba Jurnalistik 2021

0
77
logo_apkasi
Lomba Jurnalistik APKASI 2021

9NEWSAsosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Gelar Anugerah Jurnalistik Apkasi 2021, yaitu lomba tulis khusus untuk wartawan dengan tema “Kebangkitan Ekonomi Daerah dalam Mendukung Pembangunan Nasional“.

Periodesasi perlombaan penulisan berlaku sejak Januari 2021 hingga 25 Juni 2021, penulisan pernah dimuat di media massa nasional/ lokal dalam kurun waktu tersebut. Perlombaan dibuat dalam 2 kategori yaitu penulisan artikel (indepth) di media massa cetak dan media online.

Lomba ini berlaku bagi seluruh media nasional baik lokal cetak/online yang sudah terdaftar di Dewan Pers, pemenang lomba ini nantinya akan diumumkan saat penutupan Apkasi Otonomi Expo (AOE) Tahun 2021.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang Tini Wartini mengatakan, berdasarkan surat nomor 105/ADM/DE-APKASI/IV/2021 Perihal pemberitahuan pelaksana lomba tulis wartawan “Anugerah Jurnalistik APKASI” 2021 tanggal 5 April 2021.

Berdasarkan surat yang kami terima dari APKASI, akan menyelenggarakan lomba jurnalistik bagi wartawan, diharapkan wartawan yang ada di Kabupaten Tangerang bisa partisipasi,” ujar Tini pada Selasa (13/04/2021).

Dikatakannya, persyaratan umum lomba tulis jurnalistik Apkasi Tahun 2021, yakni:

  1. Mengisi formulir pendaftaran dan surat keaslian karya sebagai bukti kepesertaan di website Apkasi.
  2. Warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja sama di media massa nasional atau lokal, pada media cetak dan online.
  3. Karya yang di daftarkan harus pernah dipublikasikan atau di siarkan di media massa pada rentang waktu 1 Januari 2021 sampai dengan 25 Juni 2021.
  4. Hasil karya peserta dikirim melalui e-mail lomba.tulis.apkasi@gmail.com
  5. Batas akhir waktu pendaftaran dan penyerahan karya pada tanggal 25 Juni 2021.
  6. Semua karya yang dikirimkan harus orisinil bukan terjemahan, saluran atau rangkuman.
  7. Jumlah karya yang dikirimkan bersifat tidak terbatas.
  8. Peserta melampirkan fotokopi Kartu Pers dan KTP/SIM yang masih berlaku.
  9. Hasil karya pemenang akan menjadi hak milik Apkasi, dengan tetap menyebutkan media, nama media dan penulis atau jurnalistik dalam publikasi yang di lakukan oleh Apkasi.
  10. Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat, juri berhak menolak suatu karya yang dianggap tidak memenuhi persyaratan.

Adapun ketentuan karya Jurnalistik Apkasi, adalah ketentuan yang perlu di siapkan oleh peserta antara lain :

  • Dokumen yang dikirimkan adalah surat pernyataan keaslian karya, formulir pendaftaran, kartu identitas dan karya yang akan di lombakan melalui email : anugerah.jurnalistik@apkasi.com
  • Media cetak (majalah, koran, tabloid) dikirimkan dalam bentuk kliping dengan format PDF atau DOC.
  • Media online dan media sosial dalam bentuk softcopy dengan format PDF atau print halaman berita dengan bentuk JPG/PDF berikut alamat URL halaman situs berita tersebut.
  • Wartawan/calon peserta wajib memberikan keterangan dalam subjek dengan format : (Nama Kabupaten peliputan)_nama media_nama wartawan. Contoh : (Kab Bandung)_Koran Sindo_Anton chrys.
  • Karya yang dikirimkan murni merupakan karya jurnalistik dan memiliki nilai berkat, bukan tulisan iklan dan advertorial. (BOT)

BAGIKAN BERITA :