BPPD Dewan Bahas Raperda Inisiatif 2021

0
109

9NEWS – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Tangerang menggelar rapat perdanaya. Rapat kali ini membahas harmonisasi raperda inisiatif tahun 2021.

Rapat yang digelar di gedung DPRD Kabupaten Tangerang lama, Jalan Ki Samaun, Kota Tangerang dipimpin langsung oleh wakil ketua Bapemperda Sapri. Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail dan para undangan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tangerang seperti Kepala BPBD dan jajaran, sekdis Dinas Koperasi Kabupaten Tangerang, Sekdis DKP, Kepala Dinas Pertanian, perwakilan dari DP3A, Kepala Bagian Hukum Setda dan perwakilan dari Disperindag.

Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Tangerang Sapri menuturkan, dalam rapat harmonisasi pembahasan raperda inisiatif tahun 2021 kali ini, membahas sembilan raperda. Yakni Raperda Kabupaten Layak Anak, Raperda Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau, Raperda Perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan, Raperda Penyelenggaraan Kewirausahaan, Raperda Penyelenggaraan Badan Usaha Desa dilingkungan Kabupaten Tangerang, Raperda Perlindungan Prodak Lokal, Raperda Pencegahan dan penanggulangan Bahaya Kebakaran, Raperda Ritel, dan Raperda Perlindungan Hukum Bagi Pemilik Tanah dalam rangka pengadaan tanah bagi kepentingan swasta.

Tentunya ini sangat memberikan angin segar untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tangerang,” ujar Sapri, Jumat (29/01/2021).

Sapri menjelaskan, jika raperda ini ditetapkan menjadi Perda nanti, tentu akan menjadi acuan bagi para pelaku usaha mikro dan masyarakat Kabupaten Tangerang pada umumnya.

Semoga rapat pembahasan harmonisasi raperda tahun 2021 ini berjalan dengan baik dan lancar. Mudah-mudahan segera menjadi perda agar masyarakat merasakan apa yang menjadi arah dan kebijakan Kabupaten Tangerang,” jelas Sapri.

Rapat pembahasan harmonisasi raperda inisiatif tahun 2021 ini digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. (NDI)


BAGIKAN BERITA :