Pemprov DKI Jakarta Kaji Ulang Penerapan Ganjil Genap

0
6

9NEWS- Pemprov DKI Jakarta belum akan memberlakukan aturan pembatasan kendaraan bermotor berbasis plat nomor ganjil genap di wilayah Ibu Kota. Mengingat, kasus aktif Covid-19 di Ibu Kota terus meningkat.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo menerangkan masih terus mengkaji penerapan ganjil genap Jakarta. Pihaknya menunggu perkembangan dan penyebaran Covid-19.

“Belum diberlakukan, sampai dengan saat ini masih terus dievaluasi,” ujar Syafrin saat meninjau uji coba jalur lintasan road bike JLNT Casablanca, Minggu (13/06/2021).

Dalam menerapkan sistem ganjil genap, kata Syafrin, pihaknya tidak hanya melihat dari aspek kondisi lalu lintas saja. Pihaknya juga melihat tren penyebaran Covid-19.

Dengan adanya peningkatan kasus ini, lanjut dia, Pemprov DKI Jakarta belum dapat memastikan kapan kebijakan ganjil genap di ruas jalan yang ada di DKI Jakarta.

“Implementasi ganjil genap juga harus melihat tren kasus aktif Covid-19 di Jakarta. Ini tentunya harus jadi satu variabel utama sebelum akhirnya mengimplementasikan kembali kebijakan terkait pembatasan lalu lintas dengan ganjil genap,” tukasnya.

Sebagai informasi, angka kasus aktif Covid-19 di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Seperti di wilayah DKI Jakarta, tercatat pada Sabtu (12/06/2021) kemarin ditemukan 2.455 kasus baru. Angka tersebut menjadikan DKI Jakarta sebagai salah satu provinsi dengan penyebaran Covid-19 tertinggi di Indonesia.(RED)


BAGIKAN BERITA :