Jika Sudah Diverifikasi, Insentif Tim Medis Tangerang Bisa Keluar

0
63

9NEWS- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang berupaya memastikan insentif para tenaga medis yang menangani covid-19 segera dicairkan. Saat ini, verifikasi dilakukan agar dana segera cair.

“Verifikasi sedang kami kebut, karena ada beberapa persyaratan agar insentif itu cair. Tapi kita tidak tahu kapan waktu proses pencairan insentif itu,” ujar Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Tangerang, Achmad Muchlis, Jumat (03/07/2020).

Dia mengaku, proses verifikasi membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Muchlis menambahkan, insentif tersebut hanya untuk tenaga kesehatan yang menangani pasien covid-19, di rumah sakit di Kabupaten Tangerang.

“Sebenarnya kalau sudah diverifikasi itu sudah bisa dicairkan,” katanya.

Para tenaga medis RSUD Kabupaten Tangerang belum menerima insentif hingga kini. Tapi, administrasi penerimaan insentif tengah disiapkan.

“Belum dapat (dana insentif). Kita berharap lebih cepat lebih baik. Karena itu (dana insentif) artinya apresiasi untuk teman-teman tenaga medis yang sudah menangani covid-19,” ujar Humas RSUD Kabupaten Tangerang, dr Mohamad Rifki, Rabu (01/07/2020).

Rifky menjelaskan, RSUD Kabupaten Tangerang memiliki 1.400 tenaga medis. Dengan rincian, 200 dokter umum, 200 dokter spesialis, dan 700 perawat.(RIK)


BAGIKAN BERITA :